Susu Almond Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Spread the love

Susu Almond Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Studi menunjukkan bahwa rutin mengkonsumsi kacang secara teratur dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung. Hal ini sebagian karena kacang-kacangan tinggi vitamin E dan mengandung lemak sehat (1).

Asam oleat, asam lemak utama dalam almond, telah dikaitkan dengan perubahan menguntungkan pada lipid darah (2).

Sebuah studi terhadap orang dewasa yang sehat menunjukkan bahwa mengonsumsi 66 gram almond atau minyak almond setiap hari selama enam minggu mengurangi kadar kolesterol LDL “jahat” sebesar 6% dan trigliserida sebesar 14%, serta meningkatkan kolesterol HDL “baik” sebesar 6% (3).

Perubahan bermanfaat dalam lipid darah ini dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung (4).

Meskipun sekitar 50% kalori dalam susu almond berasal dari lemak, itu umumnya merupakan produk rendah lemak dan tidak memiliki dampak signifikan pada profil lipid darah Anda.

Ini merupakan sumber vitamin E yang kaya, menyediakan sekitar setengah dari RDI dalam satu cangkir (5).

Vitamin E diyakini bertanggung jawab atas banyak manfaat kesehatan almond. Ini melindungi lipid terhadap oksidasi, mengurangi kadar kolesterol LDL teroksidasi, yang merupakan faktor risiko penyakit jantung (6).

Intinya: Susu almond kaya akan vitamin E dan mengandung lemak sehat. Meminumnya secara teratur berpotensi bermanfaat bagi jantung Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.